Sabtu, 25 Juni 2011

Justin Bieber Target Hacker di YouTube

Situs berbagi video YouTube dilaporkan telah diserang hacker. Namun hacker hanya membobol sejumlah video, terutama video-video Justin Bieber. Hal ini, menurut situs Thenextweb, Senin (5/6/2010), bukanlah kali pertama para hacker menargetkan Justin Bieber sebagai target. Sebelumnya sejumlah situs juga kerap menjadikan Justin Bieber sebagai bulan-bulanan hacker.

Selain itu, ribuan orang di situs jejaring sosial seperti Twitter dan Facebook juga telah melaporkan bahwa Justin Bieber dan halaman video di YouTube telah dimodifikasi. YouTube mengarahkan para penggemar yang ingin membuka video Justin Bieber ke situs eksternal yang bersifat dewasa yang dapat membahayakan PC mereka dari infeksi malware.

Selain itu, hacker juga menambahkan pesan-pesan yang mengatakan bahwa Bieber telah meninggal dunia.

Sementara itu, seorang pengguna website 4Chan menyatakan bertanggung jawab atas serangan tersebut. Pelaku juga memberikan pesan bahwa pada 4 Juli 2010 merupakan hari peringatan bahwa kita masih bisa menyingkirkan internet. Google selaku pemilik YouTube langsung memblokir dan memperbaiki situs.

"Kami mengambil tindakan cepat untuk memperbaiki cross-site scripting (XSS) di youtube.com yang ditemukan beberapa jam lalu. Komentar untuk sementara tersembunyi secara default dalam waktu satu jam, dan kami akan memperbaiki masalah ini dalam waktu sekitar dua jam,' tulis Google


0 komentar:

Posting Komentar

<<< baca teruus biar tambah pinterr>>>