Sabtu, 25 Juni 2011

Situs Hiburan Jadi Sasaran Serangan Cyber

Para simpatisan gerakan pembajakan mengeluarkan serangkaian penyangkalan atasan serangan-serangan cyber di beberapa website industri film dan musik ternama, yang membuat situs-situs terpaksa ditutup untuk sementara.

Pengguna internet yang tidak setuju pemblokiran filesharing dari film dan musik bajakan telah melancarkan serangkaian serangan terhadap sejumlah website industri kreatif ternama, seperti yang dikutip dari Telegraph.

"Kami menghancurkan mereka seperti mereka menghancurkan The Pirate Bay (situs asal Swedia yang menyediakan index Bit Torrent)," ujar seorang hacker di situs 4Chan. Serangan tersebut, yang diketahui sebagai DDoS, menyerang website dengan permintaan rekues dan memaksanya untuk offline.

Para simpatisan pembajakan tersebut, menggunakan 4chan message board untuk menyebarkan serangan, yang dikenal sebagai Operation Payback. Serangan tersebut sudah dilakukan pada Motion Picture Association of America dan Recording Industry Association of America, memaksa situs-situs tersebut untuk offline. Serangan berikutnya diduga akan menyerang situs British Phonographic Industry (BPI).

BPI belum berkomentar mengenai isu bahwa situs mereka akan diserang.




0 komentar:

Posting Komentar

<<< baca teruus biar tambah pinterr>>>